Iklan

Iklan

Tiga Pilar Kabupaten Kepulauan Seribu Berhasil Kendalikan Covid-19, Kini Tersisa 1 Kasus Aktif Lagi

01/11/21, 14:36 WIB Last Updated 2021-11-01T07:36:27Z
 Jakarta - (maritimeline.id)
 Kasus aktif Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu saat ini tersisa satu kasus, dengan kondisi demikian tidak lama lagi wilayah Kepulauan Seribu kembali ke Zero Kasus atau Zona Hijau Covid-19.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Binmas nya IPTU Abdul Kadir kepada media menjelaskan, bahwa kasus aktif Covid-19 saat ini tersisa satu kasus yakni di Pulau Panggang dan sudah di hari ke delapan.

"Iya, hanya tinggal satu warga yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit," jelas Kadir, Senin (1/11).

Kadir menambahkan, bahwa kasus aktif Covid-19 di Kepulauan Seribu pada serbuan Covid-19 gelombang kedua pasca liburan lebaran Idul Fitri lalu dimana kasus tertinggi pada 10 Juli 2021 sejumlah 265 kasus.

Selanjutnya pihaknya bersama Tiga Pilar, Tenaga Kesehatan, Tim Satgas Covi-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Elemen masyarakat lainnya mengambil langkah sebagai upaya untuk menurunkan angka kasus aktif dan langkah pencegahan lainnya.

Kegiatan dimaksud antara lain 3T (testing, tracing, treatment), melakukan pengawasan ketat warga yang menjalankan isolasi mandiri, terus melakukan himbauan protokol kesehatan, membagikan masker, melakukan kegiatan Operasi Yustisi dan menggelar suntik vaksin.
Mewajibkan warga dan wisatawan merapikan Protokol Kesehatan dan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi saat tiba di pulau pemukiman.

"Kegiatan penanganan pasien Covid-19 dan kegiatan pencegahan terus menerus kita lakukan bersama stakeholder yang ada, alhamdulillah kerja keras semua pihak hingga kasus aktif Covid-19 bisa dikendalikan dan saat ini tersisa satu kasus aktif," tambah Kadir.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu secara keseluruhan dengan akumulasi Kasus 1274 orang, sembuh 1254, meninggal 19 dan saat ini kasus aktif 1 orang.

"Kegiatan testing swab PCR kepada warga masyarakat juga terus dikakukan oleh pihak Pemerintah Daerah dengan jumlah yang cukup banyak setiap harinya namun hasilnya negatif, ini membuktikan bahwa warga masyarakat semakin sehat dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan sudah suntik vaksin," ujarnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kepulauan Seribu dr. Herwin Meifendy PHD, bahwa saat ini hanya tersisa satu warga yakni warga Pulau Panggang yang terinformasi Covid-19.

"Benar, saat ini satu orang warga Pulau Panggang masih terkonfirmasi Covid-19 dan dirawat di RSUD Cengkareng Jakarta Barat," jelas dr. Herwin.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Pilar Kabupaten Kepulauan Seribu Berhasil Kendalikan Covid-19, Kini Tersisa 1 Kasus Aktif Lagi

Terkini

Topik Populer

Iklan