Iklan

Iklan

Kembali Terjadi Banjir Rob Di Pelabuhan Muara Baru

09/11/21, 16:16 WIB Last Updated 2021-11-09T09:16:54Z

JAKARTA - ( maritimeline.id)

Banjir rob masih terjadi di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Banjir rob ini sudah dirasakan hampir 4 hari akibat, sebelumnya perkiraan air laut pasang ini sekira jam 12.00 dan hingga surut 18.00 wib dan di hari ke empat banjir rob kembali sekira jam 13.00 air laut (rob) mulai pasang.

Ketinggian banjir rob ini mencapai ketinggian 10 cm - hingga 35 cm  yang mengakibatkan banyak kendaraan roda 2 mogok dan lain sebagainya harus diperingatkan bahwa kena air laut akan mengakibatkan korosi pada logam logam dari mesin kendaraan.



” Ya banjir rob ini yang ke 4 harinya, tapi kali ini tidak terlalu dalam, untuk pertama kali saya harus selamatkan motor, khawatir terendam air laut dan saya pindahkan parkir ke tempat yang lebih tinggi.” ujar seorang pekerja Pelabuhan yang tak mau di sebut namanya.

Kapolsek Muara Baru Akp Debby Tri Andrestian saat di lokasi banjir dijelaskan, langkah pertama yang kami berikan kepada masyarakat, pelaku usaha dan pekerja untuk memberikan pelayanan dan bantuan kntong parkir di tempat yang aman, berupa menyelamatkan kendaraannya untuk di parkir ketempat ketinggian.” terang Debby, selasa (9/11/2021).



Lanjut Debby, Kemudian tidak terlepas dari itu kami kerahkan anggota kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat untuk kendaraan dan juga mengatur Lalulintas, agar tidak terjadi kemacetan panjang dijalan.

Karena banjir rob ini, aktifitas pelayanan dan usaha di Pelabuhan Kawasan Muara Baru harus tetap berjalan seperti biasanya.” pungkas Debby.


(Red.)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kembali Terjadi Banjir Rob Di Pelabuhan Muara Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan