Iklan

Iklan

Kembali Raih Zona Hijau Covid-19, Tiga Pilar Kepulauan Seribu Tak Kendurkan Pengawasan ProKes

12/11/21, 14:38 WIB Last Updated 2021-11-12T07:38:17Z
Jakarta - (maritimeline.id)
Kerja Keras Tiga Pilar Kabupaten Kepulauan Seribu dalam mengendalikan kasus COVID-19 membuahkan hasil dimana saat ini di Wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu Nihil Kasus atau Zona Hijau COVID-19.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian,SIK melalui Kasat Binmas nya IPTU Abdul Kadir menjelaskan, bahwa nihil nya kasus aktif COVID-19 di Kepulauan Seribu ini berkat kerja keras semua stakeholder yang ada di Kepulauan Seribu.

"Iya, raihan Zona Hijau COVID-19 ini berkat kerja keras semua pihak dalam mengendalikan kasus COVID-19 di Kepulauan Seribu," kata Kadir, Jumat (12/11).

Kadir menerangkan, bahwa kasus aktif COVID-19 di Kepulauan Seribu pada serbuan gelombang kedua pasca liburan Lebaran Idul Fitri lalu dimana kasus tertinggi pada 10 Juli 2021 sejumlah 265 kasus.
Selanjutnya pihaknya bersama Tiga Pilar, Tenaga Kesehatan, Tim Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Elemen masyarakat lainnya mengambil langkah langkah sebagai upaya untuk menurunkan angka kasus aktif dan langkah pencegahan lainnya. 

Langkah-langkah dimaksud antara lain melakukan kegiatan 3T (testing, tracing, treatment), melakukan pengawasan ketat warga yang menjalankan isolasi mandiri, melakukan himbauan protokol kesehatan.

Kemudian membagikan masker, melakukan kegiatan Operasi Yustisi, menggelar suntik vaksin dan mewajibkan semua warga dan wisatawan yang tiba di pulau untuk wajib menerapkan protokol kesehatan dan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

"Kegiatan penanganan pasien COVID-19 dan kegiatan pencegahan terus menerus kita lakukan bersama stakeholder yang ada, alhamdulillah kerja keras semua pihak hingga kasus aktif COVID-19 saat ini nihil," tambah Kadir.
Senada dengan itu Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kabupaten Kepulauan Seribu dr. Herwin Meifendy PHD membenarkan bahwa saat ini kasus aktif COVID-19 per tanggal 11 Nopember 2021 tidak ada atau nihil.

"Benar, sejak kemarin Kamis (11/11/2021) Wilayah Kepulauan Seribu Zero Kasus atau Zona Hijau COVID-19," ucap Herwin.

Terdata, kasus COVID-19 di wilayah Kepulauan Seribu secara keseluruhan dengan akumulasi Kasus 1276 orang, sembuh 1257, meninggal 19 dan saat ini kasus aktif 0.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kembali Raih Zona Hijau Covid-19, Tiga Pilar Kepulauan Seribu Tak Kendurkan Pengawasan ProKes

Terkini

Topik Populer

Iklan