Iklan

Iklan

Ajak Siswa Terapkan ProKes dan Bijak Bermedsos, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Beri Penyuluhan di SMPN 285 Pulau Untung Jawa

05/11/21, 16:30 WIB Last Updated 2021-11-05T09:30:57Z
Jakarta - (maritimeline.id)
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mendatangi langsung siswa SMPN 285 Pulau Untung Jawa untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, penerapan protokol kesehatan, bahaya narkoba dan bijaksana dalam bermedia sosial, Jumat (5/11).

Dalam kunjungannya Kapolsek Kepulauan Seribu Selatab didampingi oleh Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa dan diterima oleh Kepala Sekolah SMPN 285 Pulau Untung Jawa.

Dihadapan para siswa Kapolsek menyampaikan hal hal terkait Kamtibmas, bahaya narkoba, protokol kesehatan dimasa pandemi dan bahaya narkoba.

"Saat ini masih pandemi Covid-19, walaupun pemerintah sudah melonggar pembatasan kegiatan masyarakat yakni PPKM Level satu namun semua tetap wajib menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak saat diruang publik, mengurangi kerumunan, mengurangi mobilitas yang tidak perlu) dan menjalani pola hidup sehat agar terhindar dari paparan Covid-19," jelas Kapolsek dihadapan para siswa.

Lebih lanjut Wisnu menyampaikan, para siswa sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa yang bebas dari narkoba dimana narkoba adalah zat-zat adiktif penghancur syaraf sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih dengan demikian generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

Terkait media sosial saat ini telah menjadi wahana yang turut mewarnai wacana di ruang-ruang publik sehingga media sosial perlu digunakan dengan bijak agar tidak mengubah budaya Indonesia yang toleran dan ramah.

"Manfaatkan media sosial untuk menimba dan mencari ilmu yang dapat mendukung kita dalam pelajaran, jangan menggunakan media untuk hal hal tidak baik, untuk itu agar para siswa berhati-hati dalam memilih teman di media sosial, hindari klik link/tautan yang tidak jelas dan buat konten yang bijak dan bermanfaat," ujar Wisnu.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Kepala Sekolah SMPN 285 dan lima puluh siswa SMPN 285 Pulau Untung Jawa.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ajak Siswa Terapkan ProKes dan Bijak Bermedsos, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Beri Penyuluhan di SMPN 285 Pulau Untung Jawa

Terkini

Topik Populer

Iklan