Iklan

Iklan

Setelah Dapat Himbauan ProKes di Dermaga Keberangkatan, 127 Warga Berangkat ke Pulau Seribu

15/10/21, 10:53 WIB Last Updated 2021-10-15T03:53:55Z
Jakarta - (maritimeline.id)
Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu bersama instansi terkait setempat melakukan himbauan protokol kesehatan kepada para penumpang kapal di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke, Jumat (15/10).

IPTU Gomgom Mahulae selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Dermaga Keberangkatan menjelaskan, bahwa selain menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu pihaknya juga melakukan pengecekan sertifikat vaksin dan melakukan himbauan agar Nakhoda Kapal menyiapkan alat keselamatan berlayar.
"Iya, kita himbau warga yang akan ke Pulau Seribu untuk taat ProKes selama berada di Kapal dan sesampai pulau tujuan serta menggunakan life jacket selama perjalanan," jelasnya.

Untuk diketahui, pentingnya menjaga keselamatan di atas kapal sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya bahaya maka perlu disiapkan barang barang keselamatan yang dapat digunakan secepat mungkin.
"Jaket penolong atau yang dikenal life jacket termasuk dari salah satu perlengkapan keselamatan di air dimana fungsinya adalah untuk menjaga seseorang agar tetap mengambang di air sehingga terselamatkan" ujarnya.

Terdata sejumlah 127 warga berangkat ke Pulau Seribu menggunakan 2 (dua) Kapal Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan melalui Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Dapat Himbauan ProKes di Dermaga Keberangkatan, 127 Warga Berangkat ke Pulau Seribu

Terkini

Topik Populer

Iklan