Iklan

Iklan

Dapati 6 Pelanggaran ProKes, Tim Ops Yustisi Gabungan Polsek Kepulauan Seribu Utara Beri Sanksi

05/10/21, 16:11 WIB Last Updated 2021-10-05T09:11:34Z

JAKARTA - (maritimeline.id)
Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar dan Tim Satgas Covid-19 melakukan Operasi Yustisi Gabungan di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Selasa (5/10/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, pihaknya mengadakan Ops Yustisi di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa sebagai upaya edukasi dan mendisiplinkan warga agar tetap taat aturan ProKes.

"Warga yang baru tiba dan turun dari Kapal Penumpang kita pantau satu persatu apakah menggunakan masker atau tidak, atau menggunakan masker namun pemakaiannya tidak sempurna," jelas Asep.
Ditambahkan Asep, selain melakukan Ops Yustisi pihaknya juga melakukan pengecekan sertifikat vaksin ke warga yang baru turun dari kapal.

"Ops Yustisi dan pengecekan sertifikat vaksin adalah dua hal yang kita lakukan di Dermaga Kedatangan, kita ingin warga selain patuh aturan ProKes juga sudah suntik vaksin," tambahnya.
Diketahui, Ops Yustisi yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa ini mendapatkan 6 warga yang menggunakan masker dalam pemakaiannya tidak sempurna atau di dagu.

"Ke enam warga dimaksud kita catat, kita himbau dan kita tegur agar dalam menggunakan masker dengan baik. Karena saat ini masker dan suntik vaksin adalah dua hal pokok yang harus dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dapati 6 Pelanggaran ProKes, Tim Ops Yustisi Gabungan Polsek Kepulauan Seribu Utara Beri Sanksi

Terkini

Topik Populer

Iklan