Iklan

Iklan

Akan ke Pulau Seribu, 133 Warga Tunjukkan Sertifikat Vaksin

04/10/21, 12:31 WIB Last Updated 2021-10-04T05:31:15Z


JAKARTA - (maritimeline.id)
Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke dan Marina Ancol bergabung dengan Instansi terkait setempat dalam rangka melakukan pengamanan, memberikan himbauan ProKes (Protokol Kesehatan) dan pengecekan sertifikat vaksin warga yang akan ke Pulau Seribu. Senin (04/10/2021).

AKP Priyanto selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan, kegiatan himbauan Protokol Kesehatan dan pengecekan sertifikat vaksin kepada warga yang akan ke Pulau Seribu sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu.

"Kita himbau warga yang ke Pulau Seribu taat dalam menerapkan ProKes baik saat di Dermaga, saat perjalanan dan sesampainya di pulau tujuan," terangnya.

Priyanto menambahkan, selain melakukan himbauan ProKes pihaknya juga melakukan pengecekan sertifikat vaksin.

"Kita ingin semua warga yang akan ke pulau selain wajib menerapkan ProKes juga memiliki sertifikat vaksin," tambahnya.

Tercatat, sejumlah 133 warga berangkat ke Pulau Seribu dengan rincian 110 melalui Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan serta 23 warga berangkat melalui Dermaga Marina Ancol menggunakan 1 (satu) Kapal reguler.

"Hal ini terus kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujar Perwira Pertama yang sehari-hari menjabat Kepala Sub Bagian Program Anggaran Bagian Perencanaan (Kasubbag Progar Bagren) Polres Kepulauan Seribu.

(Red.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akan ke Pulau Seribu, 133 Warga Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Terkini

Topik Populer

Iklan