Iklan

Iklan

3 Kapal Penumpang Tradisional Akan Ke Pulau Seribu Dihimbau ProKes dan Lengakapi Alat Keselamatan

16/10/21, 11:24 WIB Last Updated 2021-10-16T04:24:15Z
Jakarta - (maritimeline.id)
Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu terus melakukan himbauan protokol kesehatan dan alat keselamatan berlayar kepada penumpang dan Nakhoda Kapal yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan, Sabtu (16/10).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU R.Kuswinarno mengatakan, penerapan protokol kesehatan para penumpang kapal dan kelengkapan peralatan keselamatan berlayar sangat diperlukan pada setiap kapal angkut penumpang.
"Iya, penumpang kapal harus menerapkan protokol kesehatan saat dalam perjalanan diatas kapal dan sesampainya di tujuan kemudian pihak nahkoda harus menyiapkan semua alat keselamatan berlayar," jelasnya.

Kuswinarno menambahkan, alat keselamatan berlayar dimaksud diantaranya pelampung atau life jacket yang wajib digunakan penumpang selama perjalanan.

"Baju pelampung atau life jacket merupakan perangkat yang dirancang untuk membantu pemakai, baik secara sadar atau di bawah sadar, untuk tetap mengapung dengan mulut dan hidung berada di atas permukaan air atau pada saat berada dalam air bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan," ujarnya.
Diketahui, 3 (tiga) kapal angkut penumpang tradisional yang akan berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Angke dilakukan himbauan keselamatan berlayar oleh Satpolair Polres Kepulauan Seribu.

Kapal dimaksud adalah KM Cahaya Laut. KM Bahtera 2 dan KM Satria 1 yang kesemuanya bertujuan ke wilayah Kepulauan Seribu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3 Kapal Penumpang Tradisional Akan Ke Pulau Seribu Dihimbau ProKes dan Lengakapi Alat Keselamatan

Terkini

Topik Populer

Iklan