Iklan

Iklan

18.279 Warga Sudah Suntik Vaksin Dosis Dua, Kini Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Seribu 81,98%

30/10/21, 13:02 WIB Last Updated 2021-10-30T06:02:18Z
 Jakarta - (maritimeline.id)
Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar masih terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19 dengan menerapkan 3T dan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Seribu, kerja keras dimaksud membuahkan hasil dengan capaian Vaksinasi Covid-19 dosis dua saat ini mencapai 81,98%.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kasat Binmas nya IPTU Abdul Kadir mengatakan, pihaknya bersama Tiga Pilar dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Kelurahan terus mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional dengan melakukan kegiatan edukasi, himbauan dan ajakan kepada semua warga masyarakat untuk suntik vaksin.

"Iya, kita bersama Tiga Pilar secara terus menerus melakukan edukasi, himbauan dan ajakan agar warga masyarakat menjalani suntik vaksin di tempat-tempat yang sudah disiapkan," kata Kadir, Sabtu (30/10).

Ditambahkan Kadir, vaksinasi Covid-19 saat ini hanya mengurangi dampak ke terpaparan dan masih terdapat kemungkinan tertular dan menularkan virus Covid-19 jika longgar terhadap protokol kesehatan dalam keseharian.

"Butuh kerja bersama dari semua pihak untuk memutus rantai penularan ini, selain menjalani suntik vaksin lengkap warga masyarakat juga wajib menerapkan Protokol Kesehatan dan menjalani pola hidup sehat," tambahnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kabupaten Kepulauan Seribu dr. Herwin Meifendy, MPH membenarkan, bahwa saat ini capaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu sejumlah 21.398 untuk dosis pertama atau 95,96% dan 18.279 untuk dosis kedua atau 81,98℅.

"Iya, kerja keras semua pihak baik dari Sudin Kesehatan, Puskesmas, Tenaga Kesehatan, Polres Kepulauan Seribu beserta Polsek jajarannya, TNI, serta masyarakat saat ini kita berada di 95,59% vaksin dosis pertama dan 81,98℅ dosis kedua," tutur Herwin.

Herwin menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mengadakan kegiatan suntik vaksin di tempat yang sudah ditentukan baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kelurahan.

"Kita akan terus mengadakan kegiatan suntik vaksin sampai seluruh warga di Kepulauan Seribu selesai menjalani suntik vaksin sehingga tercapai 100%," ujarnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 18.279 Warga Sudah Suntik Vaksin Dosis Dua, Kini Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Seribu 81,98%

Terkini

Topik Populer

Iklan