Iklan

Iklan

Ini Hasil Testing Swab Antigen 6 Warga di Posko KTJ Pulau Lancang Kepulan Seribu Selatan

11/08/21, 17:38 WIB Last Updated 2021-08-11T10:38:31Z
 IST.



JAKARTA - (maritimeline.id)
Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan kasus Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan testing Swab Antigen kepada warga yang baru tiba seusai bepergian keluar Pulau Seribu. Rabu (11/8).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa kegiatan testing swab antigen dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya Covid-19 ke Pulau Seribu.
"Iya, setiap warga pulau yang baru tiba setelah bepergian ke luar Pulau Seribu kita lakukan Testing Swab Antigen untuk memastikan bahwa warga dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19," kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, bahwa kasus Covid-19 yang saat ini ada di Kepulauan Seribu Selatan mayoritas berasal dari Cluster Perjalanan.
"Semua warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di empat pulau pemukiman kita lakukan swab antigen, untuk itu tidak ada warga yang kembali ke pulau tidak menjalankan testing swab antigen termasuk warga yang saat ini kita lakukan testing swab antigen di Posko KTJ Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan," tambahnya.

Tercatat, kegiatan Testing Swab Antigen yang diadakan di Posko KTJ Pulau Lancang hari ini sejumlah 6 warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan setelah pergi dari luar Pulau Seribu.
"Dari 6 warga yang menjalani testing swab antigen di Posko KTJ Pulau Lancang 5 dinyatakan non reaktif dan 1 warga reaktif, atas temuan ini maka warga yang reaktif kita wajibkan menjalani Swab PCR dan selama menunggu hasilnya kita arahkan untuk Isolasi Mandiri Ketat dengan pengawasan Tim KTJ dan Tin Satgas Covid-19," ujarnya.


(Red.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Hasil Testing Swab Antigen 6 Warga di Posko KTJ Pulau Lancang Kepulan Seribu Selatan

Terkini

Topik Populer

Iklan