Iklan

Iklan

Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Utara Gencarkan 3T dan ProKes 5M

12/08/21, 17:38 WIB Last Updated 2021-08-12T10:38:41Z

JAKARTA - (maritimeline.id)
Kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terus menurun, hal ini berkat kerja keras Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tiga Pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan setempat serta peran serta tokoh masyarakat dalam melakukan kegiatan pencegahan penyebaran dan upaya lain dalam menekan angka kasus aktif Covid-19.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, kerja sama antar stakeholder yang ada dalam kegiatan pencegahan penyebaran dan menurunkan angka kasus Covid-19 terus dilakukan.
"Testing Tracing dan Treatment terus kita lakukan begitu juga mengetatan aturan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) terus kita gencarkan," kata Asep Romli. Kamis (12/8).
Asep menambahkan, selain kegiatan 3T dan penerapan 5M pihaknya juga melakukan kegiatan pencegahan lainnya antara lain melakukan kegiatan himbauan protokol kesehatan dan pembagian masker, Operasi Yustisi Gabungan, membagikan sembako, dan menggelar Vaksinasi Merdeka Covid-19.

"Kegiatan dimaksud kita lakukan di semua pulau pemukiman yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara," tambahnya.
Terdata, jumlah kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Utara saat ini sejumlah 23 kasus dengan rincian Pulau Kelapa 1, Pulau Panggang 10, Pulau Kelapa 3, Pulau Harapan 8 dan Pulau Sabira 1.

"Kegiatan 3T dan penerapan Protokol Kesehatan 5M serta kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya akan terus kita lakukan sampai dengan wilayah Kepulauan Seribu Utara zero kasus lagi," pungkasnya.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Utara Gencarkan 3T dan ProKes 5M

Terkini

Topik Populer

Iklan