Iklan

Iklan

Setelah di Swab Antigen Positif, 3 Wisatawan Gagal Ke Pulau Seribu

18/06/21, 11:29 WIB Last Updated 2021-06-18T04:29:56Z

JAKARTA - (maritimeline.id)
Sejumlah 3 orang wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol gagal berangkat akibat hasil Swab Antigen nya positif.

"Iya, tadi ada 3 orang wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol setelah di Swab Antigen hasilnya positif," terang IPTU Abdul Kadir selaku Perwira Pengendali Personel Pengamanan dari Polres Kepulauan Seribu disela kegiatan. Jumat (18/6).

Kadir menambahkan, bahwa setiap hari personel Polres Kepulauan Seribu ditempatkan di Dermaga-dermaga Keberangkatan yang dijadikan titik keberangkatan menuju ke Pulau Seribu salah satunya di Dermaga Marina Ancol.

Pihaknya bersama Tiga Pilar, Dishub, Tenaga Kesehatan setempat melakukan pengawasan protokol kesehatan, melakukan himbauan protokol kesehatan, melakukan pengecekan Surat Negatif Covid-19, membatasi jumlah penumpang kapal (50%) dari kapasitas dan pemantauan kegiatan Swab Antigen kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

"Ketiga wisatawan dimaksud setelah diketahui hasil swab antigen nya positif diarahkan untuk melakukan Swab PCR," ujarnya.

Tercatat, dari 131 wisatawan ada 77 orang dapat menunjukkan Surat Negatif Covid-19 dan 54 orang tidak membawa Surat Negatif Covid-19 dan langsung menjalani Swab Antigen di tempat dimana dari 54 orang yang menjalani Swab Antigen didapati 3 orang dengan hasil positif.

(Red./maritimeline.id)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah di Swab Antigen Positif, 3 Wisatawan Gagal Ke Pulau Seribu

Terkini

Topik Populer

Iklan