Iklan

Iklan

Perketat Penyebaran Covid-19, Satu Wisatawan Gagal Ke Pulau Seribu Setelah di Swab Antigen Reaktif

20/06/21, 13:09 WIB Last Updated 2021-06-20T06:09:32Z

JAKARTA - (maritimeline.com)
Seorang wisatawan tak diizinkan berwisata ke Pulau Seribu oleh petugas Polres Kepulauan Seribu setelah diketahui hasil Swab Antigen nya reaktif Covid-19.

Hal itu diketahui setelah yang bersangkutan menjalani Swab Antigen di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol Minggu (20/6), saat akan berwisata ke Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Swab Antigen ini sendiri dilakukan petugas gabungan Polres Kepulauan Seribu, TNI, Satpol PP dan Tim Nakes kepada setiap wisawatan yang hendak berwisata ke Kepulauan Seribu guna mencegah penyebaran Covid-19.
"Ini merupakan usaha kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu, jadi setiap wisatawan yang ingin berwisata harus menunjukkan surat negatif Covid-19, dan kita juga lakukan Swab Antigen di semua Dermaga keberangkatan," jelas Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian kepada media.

Untuk yang hasilnya reaktif lanjut Kapolres, pihaknya akan merujuk yang bersangkutan ke rumah sakit agar dilakukan tes Swab PCR dan isolasi mandiri.

Ia berharap dengan Swab Antigen dan menunjukkan surat bebas Covid-19 di setiap Dermaga Keberangkatan, pandemi Covid-19 di Kepulauan Seribu dapat dikendalikan. 

"Saat ini ada 7 kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu, dengan usaha yang kita lakukan ini pandemi Covid-19 dapat dikendalikan,"tandasnya.
Diketahui, Aparat Polres Kepulauan Seribu setiap hari ditempatkan di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol bergabung dengan aparat pengamanan setempat untuk melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan, pembatasan penumpang kapal 50% dari kapasitas normal kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perketat Penyebaran Covid-19, Satu Wisatawan Gagal Ke Pulau Seribu Setelah di Swab Antigen Reaktif

Terkini

Topik Populer

Iklan