Iklan

Iklan

Ingin Sehat, 127 Warga Pulau Tidung Jalani Suntik Vaksin Yang Digelar Polres Kep Seribu

22/06/21, 16:46 WIB Last Updated 2021-06-22T09:46:23Z

JAKARTA - (maritimeline.id)
Dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan suntik vaksin massal di Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan. Selasa (22/6).

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir mengatakan, bahwa kegiatan suntik vaksin massal Covid-19 yang digelar pihaknya hari ini diadakan di Posko KTJ Pulau Tidung RT 003/02 Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.
"Hari ini kami mengadakan kegiatan suntik vaksin di Posko KTJ Pulau Tidung dengan sasaran warga yang berusia di atas 18 tahun dan belum pernah ikut vaksin Covid-19 serta lolos uji kesehatan oleh Tim Kesehatan," kata Abdul Kadir disela kegiatan.

Abdul Kadir menambahkan, sebelum dilakukan kegiatan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya suntik vaksin dalam masa pandemi ini dimana warga peserta vaksin diberikan vaksin ASTRAZENECA Dosis pertama.
"Sebelum kita suntik peserta meregistrasi terlebih dahulu, kemudian kita lakukan cek suhu badan, tensi darah dan di screening oleh petugas. Setelah memenuhi persyaratan baru dilakukan suntik vaksin dan observasi selama 30 menit," tambahnya.

Tercatat, sejumlah 127 warga Pulau Tidung mengikuti kegiatan suntik vaksin yang diadakan Polres Kepulauan Seribu.
"Kegiatan suntik vaksin massal Polres Kepulauan Seribu akan terus berlanjut ke pulau pulau pemukiman lainnya sebagai upaya mensukseskan Program Percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Kegiatan suntik vaksin massal yang di selenggarakan di Pulau Tidung ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kep Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Perwira Urusan Kesehatan Polres Kep Seribu, Aparat Kelurahan Pulau Tidung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Pulau Tidung.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingin Sehat, 127 Warga Pulau Tidung Jalani Suntik Vaksin Yang Digelar Polres Kep Seribu

Terkini

Topik Populer

Iklan