Iklan

Iklan

81 Warga Pulau Kelapa Antusias Jalani Suntik Vaksin Yang di Gelar Polres Kep Seribu

19/06/21, 16:17 WIB Last Updated 2021-06-19T09:17:30Z

JAKARTA - (maritimline.id)
Dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Nasional Covid-19, Tim Kesehatan Polres Kepulauan Seribu bersama Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan kegiatan suntik vaksin massal di Kampung Tangguh Jaya Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sabtu (19/6).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung SDN 01 Pulau Kelapa ini di hadirin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Tim Kesehatan Polres Kepulauan Seribu, Aparat Kelurahan Pulau Kelapa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Pulau Kelapa.
"Kegiatan ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam suntik vaksin Covid-19 di Kepulauan Seribu, dimana warga masyarakat yang ingin vaksin secara gratis kita berikan pelayanan," kata IPTU Abdul Kadir selaku Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu yang hadir dalam kegiatan.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menerangkan, bahwa pihaknya sebelum pelaksanaan kegiatan vaksin ini sudah melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk suntik vaksin agar semakin sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19.
"Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti suntik vaksin, hari ini ada 81 warga yang ikut suntik vaksin. Semoga setelah suntik vaksin kesehatan warga semakin meningkat," terang Asep Romli.

Disela kegiatan Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Prianti menerangkan, bahwa suntik sangat diperlukan oleh warga masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

"Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Astrazeneca dosis pertama. Vaksin merangsang sistem imunitas untuk membuat kekebalan tubuh (antibody) yang bertahan cukup lama untuk melawan antigen dari patogen spesifik yang masuk ke dalam tubuh orang tersebut dan mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19 mencapai 94% setelah disuntik dua dosis vaksin," jelas dr. Isti
Tercatat, 81 warga masyarakat Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara yang mendaftarkan diri dan meregistrasi kemudian setelah dilakukan cek suhu badan, tensi darah serta screening semuanya dapat mengikuti suntik vaksin selanjutnya menjalani observasi selama 30 menit.
(Red./maritimeline.id)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 81 Warga Pulau Kelapa Antusias Jalani Suntik Vaksin Yang di Gelar Polres Kep Seribu

Terkini

Topik Populer

Iklan