Iklan

Iklan

Terus Lakukan Giat Pencegahan, Polres Kep Seribu Pertahankan Predikat Zona Hijau

17/05/21, 18:25 WIB Last Updated 2021-05-17T11:25:00Z
JAKARTA - (maritimline.id)
Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tim Tenaga Kesehatan Kelurahan melakukan kegiatan rapid tes gratis di Dermaga-dermaga Kedatangan yang ada di delapan pulau pemukiman. Senin (17/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kasat Binmas IPTU Abdul Kadir mengatakan, bahwa saat ini wilayah Kepulauan Seribu kasus Covid-19 aktif nihil atau zona hijau sehingga untuk mempertahankan zona hijau pihaknya terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satu kegiatan pencegahan yang dilakukan adalah melakukan rapid tes kepada warga masyarakat yang baru tiba dari Jakarta Daratan.

"Semua warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di 8 pulau pemukiman dilakukan rapid tes secara gratis oleh Tim KTJ dan tenaga kesehatan kewilayahan," kata Abdul Kadir.

Kadir menambahkan, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya yang dilakukan oleh pihaknya antara lain membagikan masker medis gratis, melakukan himbauan protokol kesehatan, melakukan pengecekan suhu badan kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan dan memberikan pelayanan rapid tes gratis.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya mempertahankan zona hijau yang disandang Kabupaten Kepulauan Seribu dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," ujarnya.
(Red./maritimeline.id) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terus Lakukan Giat Pencegahan, Polres Kep Seribu Pertahankan Predikat Zona Hijau

Terkini

Topik Populer

Iklan