Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Polsek Kep Seribu Utara Rapid Tes Antigen Warga di 4 Dermaga Kedatangan

16/05/21, 22:57 WIB Last Updated 2021-05-16T15:57:43Z

JAKARTA - (maritimeline.id) 
Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama tenaga kesehatan kewilayahan melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada warga Pulau Seribu yang baru datang di Dermaga-dermaga Kedatangan di 4 Pulau Pemukiman. Minggu (16/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan kewilayahan melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Warga pulau yang datang sehabis bepergian ke luar pulau kemudian kembali ke pulau dilakukan rapid tes di Posko KTJ yang ada di empat pulau pemukiman," kata Asep Romli.

Asep menambahkan, bahwa personelnya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga kesehatan yang ditempatkan di Dermaga- dermaga Kedatangan melakukan himbauan protokol kesehatan, melakukan pembagian masker medis, mengecek suhu badan dan memberikan layanan rapid tes antigen gratis kepada warga pulau yang baru tiba.
"Kita tidak mau kecolongan warga yang baru datang dari luar pulau membawa virus Covid-19, apalagi saat ini kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Utara tinggal 1 orang yakni di Pulau Pramuka dan sedang menjalani isolasi mandiri ketat," ujarnya.
(Red./maritimeline.id) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid-19, Polsek Kep Seribu Utara Rapid Tes Antigen Warga di 4 Dermaga Kedatangan

Terkini

Topik Populer

Iklan