Iklan

Iklan

Anggota DPRD Kabupaten Pati Lakukan Kunjungan Kerja ke Luar Daerah Saat Pandemi

09/07/20, 19:44 WIB Last Updated 2020-07-09T12:44:01Z
Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Pati, Bambang Santoso, SPd, MM. Foto: Humas
PATI
- Masa pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi dan belum berakhir nampaknya membuat semua elemen dan instansi harus tetap waspada untuk selalu menjaga kesehatan maupun menjaga kebersihan, bahkan masyarakat juga dihimbau agar selalu menaati protokol kesehatan dan tidak bepergian apabila itu tidak perlu.

Namun hal itu, ternyata tidak berlaku bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang seharusnya bisa memberikan contoh untuk tidak melakukan kegiatan keluar daerah, justru melakukan kunjungan kerja (kuker) di beberapa daerah sejak awal pekan kemarin.

Informasi yang dihimpun wartawan, puluhan anggota DPRD Pati melakukan kegiatan keluar daerah dalam rangka kunjungan kerja. Padahal sebelumnya, sudah ada himbauan dari pemerintah daerah untuk mengurangi agenda keluar daerah apabila itu tidak penting.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso, S.Pd, MM ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (9/7/2020), mengatakan bahwa agenda kunjungan kerja yang dilakukan oleh para anggota DPRD Pati di dalam wilayah Provinsi, hanya saja untuk latar belakang dan kegiatan apa yang dilakukan oleh anggota DPRD pihaknya mempersilahkan wartawan untuk melakukan konfirmasi langsung ke pimpinan dewan. "Untuk kegiatannya apa silahkan tanya langsung ke pimpinan dewan, syukur-syukur ke Ketua Dewan, kalau soal anggaran memang kewenangan Sekwan, namun untuk maksud dan tujuan kegiatan yang tahu adalah pimpinan Dewan," ujar Bambang.

Pada masa Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu, lanjut Bambang, Anggota DPRD Pati belum ada kegiatan keluar daerah, bahkan untuk tamu-tamu dari luar daerah juga belum menerima, baru kali ini saja anggota DPRD Pati melakukan kegiatan keluar daerah.

"Dalam 1 tahun ini anggota DPRD terjadi pengurangan keluar daerah, bahkan untuk anggarannya juga dirasionalisasi, hanya Rp 10 milyar dalam 1 tahun," cetusnya.

Bambang mengaku sebenarnya banyak yang harus diselesaikan oleh anggota DPRD Pati, hanya saja masa pandemi ini untuk kegiatan anggota DPRD banyak yang dikurangi. "Sebenarnya anggota DPRD ini banyak kegiatan ke kementrian untuk melakukan konsultasi, tapi karena covid-19 ini, semua mandek," tandasnya.(WIS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRD Kabupaten Pati Lakukan Kunjungan Kerja ke Luar Daerah Saat Pandemi

Terkini

Topik Populer

Iklan