Iklan

Iklan

Guna Memudahkan Akses Keuangan, Bupati Kepsul Minta BRI Pasang Mesin ATM di Tiap Kecamatan

21/11/19, 20:46 WIB Last Updated 2020-07-08T13:00:45Z
Bupati Hemdrata Thes saat menyerahkan sertifikat di Kantor BPN Kepulauan Sula, Rabu (20/11). Ia mengupayakan di tiap kecamatan terpasang mesin ATM. Foto : Drakel
SANANA-Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes senantiasa berupaya memudahkan warganya untuk mendapatkan layanan. Termasuk kemudahan dalam akses lembaga perbankan.

Bupati Hendrata Thes meminta bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memasang mesin ATM di sejumlah Kecamatan guna mempermudah warga mengakses mesin ATM. Melalui permintaan Bupati Hendrata,pihak Bank BRI pun langsung memasang mesin ATM di sejumlah Kecamatan.

Pada saat Bupati Hendrata Thes saat memberikan sambutan pada kegiatan pembagian sertifikat tanah yang di lakukan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepsul, Rabu (20/11) mengatakan bahwa, mitra strategis Pemda Kepsul juga adalah Bank BRI. Menurutnya, pihak Bank BRI sangat komitmen dalam bermitra.

Bupati Hendrata mengatakan,  belum lama ini saya meminta kepada mereka untuk memasang mesin ATM, mereka langsung memasangnya di beberapa Kecamatan, yakni di Desa Bajo Kecamatan Sanana Utara terpasang dua buah mesin ATM, di Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah terpasang satu buah mesin ATM, di Desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara terpasang satu buah mesin ATM serta satu buah mesin ATM yang ada di depan Kantor Bupati akan di cabut dan di pasang di Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah.

Menurut Bupati Hendrata Thes,mesin ATM yang di tempatkan di Kecamatan guna untuk mempermuda warga yang mau mengakses ke mesin ATM karena mengingat terkadang bantuan yang di berikan kepada masyarakat misalnya Rp.300 ribu, namun setelah warga si penerima bantuan itu dari desa pergi ke ibu kota kabupaten untuk mengambil bantuan Rp.300 ribu itu, dan setelah pulang tinggal Rp.100 ribu karena Rp.200 ribu sudah habis dengan membayar transportasi.

Hendrata mengatakan, terkadang bantuan uang yang di berikan kepada siswa-siswi itupun di berikan melalui tangan ke tangan, itu akibat dari mesin ATM yang jauh bahkan setelah bantuan uang itu sampai ke tangan siswa, uang itu sudah tidak sesuai. "Saya tidak mau hal seperti itu terjadi lagi, maka dari itu saya minta Bank harus hadir di seluruh kehidupan kita," tandas Bupati Hendrata Thes.(EDL)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Memudahkan Akses Keuangan, Bupati Kepsul Minta BRI Pasang Mesin ATM di Tiap Kecamatan

Terkini

Topik Populer

Iklan