Iklan

Iklan

Proyek Pembangunan Toilet SDN Pegandan 1 Terbengkalai

25/10/19, 21:23 WIB Last Updated 2020-07-08T13:15:00Z
Proyek yang belum rampung
PATI - Proyek pembangunan toilet (jamban) beserta sanitasi yang dibangun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pegandan 1 Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jawa Tengah diduga bermasalah. Proyek yang dikerjakan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 untuk pekerjaannya tidak rampung sampai waktu yang ditentukan.

Dari amatan media, Proyek pembangunan toilet yang berlokasi di area SDN Pegandan 01, yang dibangun secara swakelola melalui panitia pembangunan sekolah, dengan pagu anggaran sebesar Rp 102. 376. 000, 00, dengan jumlah kegiatan 1 paket, untuk kontrak kerjanya dimulai 20 Juli 2019, dan batas akhir kerja sampai 17 Oktober 2019, hanya saja sampai waktu yang ditentukan, proyek tersebut belum juga selesai.

Pengerjaannya belum selesai.
Selain itu, pembangunan toilet sekolah itu juga hanya terlihat bangunan yang belum bisa digunakan, karena selain belum ada finishing, juga belum ada pengecatan bangunan hingga tempat pembuangan air juga belum dipasang.

Padahal, seharusnya, Proyek pembangunan toilet itu harus sudah selesai sesuai kontrak yang ditentukan, karena untuk waktu pekerjaannya selama 90 hari kerja, dan dikerjakan secara swakelola, dengan menggunakan anggaran DAK tahun 2019,"Ini sudah akhir bulan, namun pekerjaan toilet itu terkesan diabaikan, tanpa ada keseriusan untuk melanjutkan, padahal waktu batas kerja sudah habis,"Kata salah satu Masyarakat Pegandan Jumat (25/10/2019)

Sementara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati Winarto ketika dikonfirmasi melalui pesan Whats Appnya tidak mau memberikan tanggapan banyak, namun dirinya mengaku berjanji akan melakukan pengecekan dan memanggil pihak Kepala Sekolah SDN Pegandan 01,"Terima kasih, nanti saya ceknya, dan akan memanggil Kepala Sekolah,"Singkat Winarto.(WISNU)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proyek Pembangunan Toilet SDN Pegandan 1 Terbengkalai

Terkini

Topik Populer

Iklan