Iklan

Iklan

Mahasiswa Kembali Aksi Saat Pelantikan Anggota Baru DPR, DPD, dan MPR RI

01/10/19, 11:30 WIB Last Updated 2019-10-01T04:30:13Z
Demo mahasiswa dan pelajar pada Senin (30/9) di seputar Senayan. Foto : Tirto
JAKARTA -  Selasa (1/10) ini, Gedung DPR/DPD/MPR RI begitu ramai. Nampak begitu banyak kendaraan mendatangi gedung itu sejak pagi. Terlihat wajah-wajah ceria keluar dari kendaraan itu. Ada diantaranya yang membawa kerabat, untuk menjadi saksi momen menggembirakan itu.

Meskipun sebelumnya mahasiswa dan massa lainnya melakukan aksi unjuk rasa di sana, mereka terlihat seperti tak ada beban dan sumringah untuk mengikuti jalannya agenda hari ini. Ya, mereka itu adalah anggota DPR maupun DPD terpilih yang dilantik untuk masa jabatan 2019-2024.

Suasana di luar gedung wakil rakyat itu, tak begitu jauh dari sana rakyat yang diwakili oleh mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia akan kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (1/10) hari ini.

Muhammad Abdul Basit, Koordinator Aksi, mengungkapkan digelarnya aksi yang dilakukan mahasiswa ini untuk mengawal proses pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024.

"Kita menggelar aksi damai jam 10.00 WIB. Kabarnya hari ini kita tidak bisa ke depan Gedung DPR, karena barikade polisi sudah pindahkan jauh dari Gedung DPR," kata Basit kepada radio Elshinta, Selasa pagi.

Pada Senin (30/9) kemarin, massa aksi hanya bisa menggelar aksinya di dekat flyover Semanggi. Untuk aksi Selasa (1/10) ini juga dilakukan di tempat sama. "Titik kumpul kita di TVRI, nanti jalan bersama menuju Semanggi," jelas Basit.

Basit juga mengatakan bahwa setidaknya akan ada 5.000 mahasiswa dari berbagai kampus yang akan ikut dalam aksi ini. (Rep4/EL)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Kembali Aksi Saat Pelantikan Anggota Baru DPR, DPD, dan MPR RI

Terkini

Topik Populer

Iklan