Iklan

Iklan

Jurnalis Wanita Jadi Kandidat Cawabup Blora 2020-2025

31/10/19, 12:32 WIB Last Updated 2019-10-31T05:32:08Z
Christy bacawabup Blora 2020-2025.
Blora- Konstelasi politik di Kabupaten Blora,  ternyata cukup menarik untuk dicermati. Kini tak monopoli kaum Adam saja yang bakal memperebutkan kursi kepemimpinan di sana, melainkan ada sosok kaum Hawa yang juga muncul untuk menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Figur perempuan yang akan menjadi bacawabup itu adalah ChristyAndrini. Ia akan mendampingi Teguh Kristiyanto SP.

Christy sendiri adalah salah satu wanita yang memiliki pengalaman, baik di dunia politik ataupun organisasi masyarakat,  khususnya bidang kepemudaan, yang cukup mumpuni.

Christy dahulunya seorang wartawati.
Menurut informasi dari kolega Christy, pada saat Christy masih berumur 19 tahun, sudah diberikan sebuah tanggung jawab oleh sebuah ormas milik sebuah partai besar, di wilayah Sulawesi Selatan,  Makassar, sebagai koordinator wilayah. 

"Ibu jarang dan bahkan tidak mau untuk menceritakan pengalaman tersebut, walaupun yang kami lihat ada sedikit kebanggan ibu mendapatkan kepercayaan yang cukup besar dari petinggi partai," ujar Akbar salah satu mahasiswa asal Makassar yang sudah cukup lama tahu dan saat ini menjadi salah satu tim pemenangan Christy kepada wartawan kamis (31/10/2019).

Baik Christy maupun Teguh saat ini masih sedikit sulit untuk bisa ditemui,  karena mengingat pelaksanaan pilkada Kabupatebn Blora akan dilaksanakan pada bulan September 2020, "nanti coba hubungi nomor kontaknya,  pasti diangkat beliau tidak suka menolak apabila ada telpon masuk,  dan beliau cukup terbuka," pungkas Akbar memberikan keterangan kepada media ini.

Christy sendiri ternyata selain mencari pengalaman berorganisasi di ormas milik partai politik, juga cukup dikenal di kalangan organisasi pers. Bahkan banyak rekan rekan persnya mengingat jika Christy memiliki sebuah rasa sosial kepada siapa saja sesama rekan pers. 

"Mungkin cuma satu saja teman wartawan yang seperti Mami Christy,  beliau tidak pernah menolak apabila ada teman teman yang memerlukan pertolongan. Apapun yang kami butuhkan pasti diusahakan agar bisa terselesaikan dengan cepat, bahkan soal duit, mami cukup ringan tangan, " ujar seorang wartawan yang biasa dipanggil daeng oleh Christy.

Bahkan ketika Daeng sempat menjadi bulan-bulanan dari beberapa orang sesama wartawan,  Christy justru datang dan mengajak Daeng untuk bergabung, "Bukan hanya saya,  masih ada beberapa lagi lainnya, juga ikut merasakan keikhlasan dan keringanan hati mami untuk menolong karena melihat seseorang sedang susah," ujar Daeng yang biasa memanggil Christy dengan sebutan mami, karena menurutnya Christy memiliki sifat keibuan yang sangat tinggi.

Christy dimata seorang pemilik media online tempatnya bernaung justru mendapatkan perlakuan khusus, bahkan tidak jarang ada saja yang tidak begitu suka dengan perlakuan khusus pimpinan kepada bawahannya. Karena Christy bisa melakukan peliputan ataupun kegiatan diwilayah mana saja dan tidak dipermasalahkan, selain sebagai wartawan investigasi dan juga pendataan, Christy juga dianggap bisa melakukan bagian marketing dengan baik yang hasilnya justru diberikan demi kelangsungan keberadaan media online tempatnya bernaung. (hud/wis)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jurnalis Wanita Jadi Kandidat Cawabup Blora 2020-2025

Terkini

Topik Populer

Iklan