Iklan

Iklan

Diduga Salon Plus-plus, Satpol PP Pati Lakukan Razia

16/10/19, 17:10 WIB Last Updated 2020-07-08T13:16:09Z
Salpol PP Kabupaten Pati merazia salon yang diduga menyalahi izin usahanya. Foto: Wisnu.
PATI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)  Kabupaten Pati melakukan Razia di sejumlah salon kecantikan di Pati yang diduga disalah gunakan sebagai salon plus-plus. Salon kecantikan yang seharusnya digunakan untuk perawatan kecantikan, ternyata ada indikasi untuk menyediakan tempat prostitusi.

Kepala Bidang PPHD Satpol PP Kabupaten Pati Irwanto kepada wartawan mengaku, Pelaksanan razia di salon kecantikan dilakukan sebagai agenda rutin untuk melakukan penertiban di sejumlah salon yang diduga memberikan pelayanan salon plus-plus."Kami lakukan razia ini karena ada laporan salon plus-plus, yang sudah meresahkan masyarakat, banyak aduan, sehingga harus dilakukan penertiban," ungkapnya Rabu (16/10/2019).

Kepala Bidang PPHD Satpol PP Kab. Pati Irwanto.
Dari hasil penertiban, kata Irwanto, diamankan 2 pasang laki-laki dan perempuan di tempat yang berbeda dengan barang bukti sebuah alat kontrasepsi dan celana dalam serta 1 orang yang tidak memiliki identitas yang jelas."Yang diduga pelaku ini, kami amankan di 2 tempat berbeda di salon seputaran jalan penjawi, dan salon di seputaran pecinan, kami lakukan pembinaan, setelah itu kami lepaskan lagi dengan membuat surat pernyataan, apabila terjaring lagi maka akan dilimpahkan ke Dinas Sosial (Dinsos)," tegasnya.

Sesuai aturan, untuk Perda yang mengatur tentang salon kecantikan masih mengacu pada Perda lama yakni Perda Nomor 7 tahun 1993, dan perubahan Nomor 3 Tahun 1997 tentang ijin usaha salon kecantikan. Perda yang dibuat belum bisa memberikan efek jera bagi pemangku pelanggaran, sehingga untuk prosesnya belum bisa ditindak lanjuti ke ranah hukum.

"Sebenarnya sesuai data banyak, hanya saja kita butuh waktu dan akan disesuaikan dengan kondisi dan momen yang tepat, karena biasanya ketika kita akan turun, informasi itu sudah diketahui, sehingga pas dilakukan razia, lokasi yang ditentukan tidak kita temukan," ungkapnya.(WISNU)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Salon Plus-plus, Satpol PP Pati Lakukan Razia

Terkini

Topik Populer

Iklan