Iklan

Iklan

Bupati Hendrata Thes Apresiasi Warga yang Tanahnya Diikhlaskan untuk Pembangunan Jalan

26/10/19, 00:34 WIB Last Updated 2020-07-08T13:43:18Z
Kunjungi Desa Trans Modapuhi, Bupati Hendrata Thes beri penghargaan Kuota Umroh Kepada Arifin Soamole. Foto : Ekhy Drakel
SANANA-Setiap kebaikan pasti akan di balas dengan kebaikan. Kata ini di peruntukkan kepada Arifin Soamole Warga Desa Trans Modapuhi Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap pembangunan infastruktur jalan yang mau di kerjakan oleh Pemerintah sudah barang tentu akan bersentuhan dengan lahan atau kebun warga, dan di situ Pemerintah harus melakukan negosiasi terlebih dulu menyangkut dengan tanaman warga yang mau digusur atau ditebang untuk dilakukan pembangunan jalan, dan itu terjadi didaerah mana saja.

Namun yang di lakukan Arifin Soamole warga Desa Trans Modapuhi ini berbeda, dan patut di contohi oleh warga-warga desa yang lain. Pasalnya, Dengan berbesar hati, Arifin mengiklaskan tanaman kelapanya di tebang oleh Pemerintah Demi kepentingan pembangunan jalan penghubung antara Desa Trans Modapuhi dan Desa Saniahaya Kecamatan Mangoli Barat.

Arifin menyampaikan hal tersebut di saat Bupati Hendrata Thes dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Desa Trans Modapuhi, Kamis (24/10). Di tengah-tengah kunjungan itu, salah satu warga, yakni Muin Upara terlebih dulu menyampaikan harapan Kepada Pemerintah Daerah agar bisa membangun jalan lintas yang menghubungkan antara Desa Trans Modapuhi dan Desa Saniahaya.

Penyampaian harapan oleh salah satu warga tersebut langsung mendapat tanggapan dari Bupati Hendrata Thes. Bupati mengatakan bahwa, dirinya telah
instruksikan agar menghapus pengadaan mobil dinas bupati, dan anggaran pengadaan mobil dinas dialihkan untuk membangun jalan lintas Desa Trans Modapuhi menuju ke Desa Saniahaya,” ucap Bupati Hendrata Thes, sembari  disambut tepuk tangan meriah oleh warga masyarakat.

Melihat ketulusan Bupati Hendrata Thes yang membatalkan pengadaan mobil dinas dan mengalihkan anggarannya untuk pembangunan jalan lintas antara dua desa tersebut. Arifin Soamole secara spontan lansung menyampaikan sikap dan dukungannya.“Saya ikhlas lahir dan batin, tanaman kelapa saya ditebang untuk kepentingan pembanguna jalan lintas yang menghubungkan Desa Trans Modapuhi dan Desa Saniahaya untuk kepentingan orang banyak,” cetus Arifin penuh rasa haru.

Tak disangka, sikap iklas Arifin membuat bangga Bupati Hendrata Thes. Bupati mengatakan, sikap Pak Arifin harus menjadi contoh untuk semua warga Kepsul. Sikap yang baik dan saling mendukung kinerja Pemda, bahkan menjadi mitra pembangunan Pemerintah Daerah.

"Dengan sikap yang baik dan iklas serta mendukung kerja Pemerintah, maka dengan iklas pula saya memberikan penghargaan kepada Pak Arifin Soamole berupa kuota Umroh," pungkas Bupati Hendrata Thes.(Edl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Hendrata Thes Apresiasi Warga yang Tanahnya Diikhlaskan untuk Pembangunan Jalan

Terkini

Topik Populer

Iklan