Iklan

Iklan

Wapres Bahas Keuangan Inklusif dengan Ratu Maxima

24/09/19, 13:43 WIB Last Updated 2020-07-08T13:09:59Z
Wapres JK mengadakan pertemuan dengan Ratu Maxima dari Belanda soal keuangan inklusif. Foto: Setwapres
NEW YORK - Wakil Presiden Jusuf Kalla disela-sela agenda Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa menyempatkan diri untuk mengatakan pertemuan bilateral dengan Ratu Maxima dari Belanda pada Selasa (24/9), di Qatar Lounge, Markas Besar PBB.

Pertemuan bilateral ini membahas soal keuangan inklusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Wapres JK menegaskan bagaimana komitmen Indonesia untuk mewujudkan keuangan inklusi di tingkat nasional. Ia mengutarakan, Indonesia telah mencapai perkembangan yang substansial di bidang keuangan inklusif pada tahun 2017-2019 yakni dengan bertambahnya branch-less banking hingga 182% mencapai 800 ribu agen.

Wapres JK menambahkan pertumbuhan kartu pembayaran juga begitu pesat. Pertumbuhannya mencapai 58% atau mencapai 142 juta kartu.

Pada kesempatan itu, Wapres JK memaparkan 6 prioritas untuk mempercepat keuangn inklusif, yakni peningkatan literasi keuangan dan perlindungan konsumen, perluasan pembukaan rekening, percepatan sertifikasi hak properti masyarakat yang dapat dijadikan agunan, optimalisasi layanan agen bank, peningkatan layanan keuangan digital dan transaksi non tunai dan penguatan monitoring evaluasi keuangan inklusif.

Atas pencapaian keuangan inklusif di Indonesia itu, Rau Maxima sangat mengapresiasinya. (UC/KP)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wapres Bahas Keuangan Inklusif dengan Ratu Maxima

Terkini

Topik Populer

Iklan