Iklan

Iklan

Golkar Masih Belum Terpengaruh Wacana JK-AHY

02/07/18, 16:16 WIB Last Updated 2019-09-18T13:44:04Z
Jakarta - Partai Golkar menegaskan tidak terpengaruh dengan adanya wacana duet Jusuf Kalla dan Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Partai berlambang pohon beringin itu sudah memiliki sikap politik terkait pilpres. "Kita tetap konsisten mendukung Pak Jokowi sebagai calon presiden 2019," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (2/7/2018).

Wacana duet JK-AHY muncul setelah adanya pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beberapa waktu lalu. 

Wacana itu semakin mengemuka ke publik karena adanya dukungan dari sejumlah elite Partai Demokrat. Mantan aktivis 98 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga menganggap, wacana poros JK-AHY baru sebatas aspirasi Partai Demokrat yang tidak direspons serius partai-partai lain termasuk Golkar.

"Koalisi alternatif itu tak akan akan mengubah dukungan kita kepada Pak Jokowi," tandasnya. 

Sebelumnya, Partai Demokrat berencana menggandeng Golkar untuk membentuk koalisi alternatif pada pilpres mendatang. Adapun wacana koalisi alternatif juga muncul setelah pertemuan SBY dan JK.(SN)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Golkar Masih Belum Terpengaruh Wacana JK-AHY

Terkini

Topik Populer

Iklan