Iklan

Iklan

"Safari Politik" Wiranto?

20/04/18, 11:37 WIB Last Updated 2019-09-18T13:44:09Z
SBY silaturahmi politik ke Wiranto. 
Jakarta - Meskipun 2019 masih lama, sepertinya para politikus sudah mulai sibuk mempersiapkannya. Tak hanya yang berada di luar pemerintahan, di dalam pemerintahan bahkan menteri pun terkesan lagi sibuk mempersiapkan kepentingan politiknya di 2019.

Misalnya saja pertemuan tertutup antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga pendiri sekaligus sesepuh Partai Hanura Wiranto dengan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Rabu (18/4), menuai beragam pandangan. 

Ada yang menebak, pertemuan itu diantaranya membahas hasil investigasi Tim Pencari Fakta untuk Kasus Munir. Mendapat pertanyaan ini dari wartawan, Wiranto pun tegas membantahnya. Dia mengatakan masalah hasil investigasi TPF tentang kematian aktivis hak asasi manusia Munir merupakan urusan SBY dengan Jaksa Agung.

"Itu kan urusan beliau (SBY) dengan jaksa agung yang membuka hasil pemeriksaan TPF Munir itu," tandas Wiranto.

Sebelum pertemuan tersebut, Jaksa Agung M. Prasetyo pernah mengungkapkan tentang perkembangan kasus Munir. Jaksa Agung yang dikenal dekat dengan Partai Nasdem ini mengungkapkan akan segera menemui SBY terkait dengan dokumen kematian aktivis HAM Munir. 

"Kalau perlu nanti saya akan menjumpai beliau (SBY), siapa tahu beliau mengetahui keberadaan dokumen aslinya," katanya di Jakarta, Rabu (26/10) silam.

Politik Wiranto?
Mengenai pertemuan dengan SBY, Wiranto pun mengatakan dia sangat mengapresiasi kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat itu. 

Dia mengatakan sebagai mantan presiden SBY tentu mengharapkan segala masalah yang dihadapi masyarakat dan negara dapat diselesaikan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

"Beliau (SBY) mendukung sepenuhnya tugas yang dilakukan pemerintah dan saat ini beliau (SBY) sangat paham kondisi yang dihadapi dan beliau ingin supaya pemerintah bisa menyelesaikan segala permasalahan dengan baik," tuturnya.

Selain itu, ada kabar juga bahwa Wiranto akan segera menemui pihak Partai Gerindra. Mengenai kabar itu, Partai Gerindra mengaku siap meyambut kedatangan Wiranto sebagai utusan pemerintah.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade saat dihubungi Elshinta, Jumat (20/4), dalam menanggapi sikap Wiranto tersebut, ia mengaku bahwa Wiranto memang berniat untuk mengunjungi berbagai tokoh politik. Hal ini tersemat dalam ungkapan Wiranto saat dikonfirmasi oleh awak media terkait pertemuan tersebut. 

“Tapi memang Wiranto kita lihat coba melakukan roadshow ke berbagai tokoh politik. Kemarin mungkin ke SBY dan beliau berjanji akan terus berkeliling untuk bertemu seluruh tokoh. Mendekati Pilpres 2019 pertemuan tokoh akan semakin intens termasuk yang akan dilakukan wiranto,” kata Andre.

Lebih lanjut, Andre mengatakan, pihaknya menunggu jadwal kunjungan dari pihak pemerintah untuk menemui Prabowo. Menurutnya, figur Prabowo sangat terbuka dalam hal ini, sehingga Prabowo akan menerima siapa pun untuk berdiskusi demi kebaikan bangsa.

Saat disinggung pertemuan yang dilakukan oleh elit partai dan pemerintah tersebut diduga membahas kasus Bank Century, Andre mengaku tidak mengetahui hal tersebut.(AR)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • "Safari Politik" Wiranto?

Terkini

Topik Populer

Iklan