Iklan

Iklan

Karyawan Non Organik PT Pelabuhan Tanjung Priok Tuntut Kenaikan Status

24/04/18, 10:56 WIB Last Updated 2020-07-08T14:11:15Z
Jakarta- Tenaga Non Organik PT Pelabuhan Tanjung Priok dan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok melakukan aksi demonstrasi menuntut kepada manajemen agar mereka diangkat menjadi karyawan organik. 

Aksi digelar dipelataran taman kantor PT Pelabuhan Tanjung Priok. Menurut perwakilan massa dalam aksi tersebut, karyawan non organik ada sekitar 40 orang.  Mereka bergabung dibawah naungan  Serikat  Pekerja  Pelabuhan (SPP). 

Karyan non organik PT Pelabuhan Tanjung Priok.
Amanda, Kepala Bidang Humas SPP, dalam aksi tersebut mengatakan mengatakan  mereka menyampaikan  aspirasinya  kepada manajemen  PT Pelindo II melalui  Direktorat  SDM dan Hukum.

Ia meyebutkan sejatinya sejak tahun 2013 pasca Panitia Kerja DPR RI memutuskan setiap BUMN tidak di perbolehkan mempekerjakan karyawan out soursing atau tenaga  kontrak, mereka masih saja nasibnya menjadi karyawan non organik. Atas kondisi ini, pihaknya sudah pernah menyurat ke Komisi V DPR RI.

"Makanya kita berkumpul  di sini  untuk mengawal  aspirasi  dan tuntutan yang sudah kita sampaikan kepada manajemen PT Pelindo II. Alhamdulillah perwakilan kita sudah diterima oleh  Rizal Ariansyah Direktur  SDM dan Hukum PT Pelindo II (Persero)," Ujar  Amanda. 

SPP sudah tiga kali pihaknya  bersurat kepada  Dirut PT Pelindo II Elvin G Masassya, namun tidak dibalas-balas dan tidak dihiraukan.”Surat sudah kami layangkan sejak bulan November  2017 barulah sekarang kami dipanggil,”ungkap Amanda.
Amanda mengatakan kalau pihaknya punya niat untuk mogok sudah dari kemarin-kemarin, tetapi tidak melakukan itu,  karena pihaknya masih punya niat baik. "Makanya kita berkumpul  di taman ini,  kebetulan teman-teman habis sholat ikut ceramah dari Masjid, jadi spontanitas duduk ditaman," ujar Amanda.

Masih menurut Amanda, pengurus SPP sudah dipanggil Direktur SDM dan Hukum PT Pelindo II. Ketua SPP Tanjung Priok Rocki Karim dan Sekretaris Prastio SPP Tanjung Priok, dan pengurus  lainnya. "Mudah-mudahan ada jawaban dan hasil yang baik dari Direksi  PT Pelindo II," Jelasnya.(OD/WI)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karyawan Non Organik PT Pelabuhan Tanjung Priok Tuntut Kenaikan Status

Terkini

Topik Populer

Iklan