Iklan

Iklan

Mantapkan Kelembagaan, ILUNI MH UIJ Gelar MUBES

06/03/18, 23:41 WIB Last Updated 2019-09-18T13:44:15Z
Ketua ILUNI MH UIJ Drs. Tjep Agus Supriyanta bersama
Panitia Reuni Akbar dan Mubes 2018.

Jakarta - Perkembangan suatu kampus tidak dapat dilepaskan dari peran alumninya. Apabila alumni institusi pendidikan tinggi itu berhasil dalam mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya, dapat diartikan lembaga itu berhasil proses belajar-mengajarnya. 

Lantaran hal itulah, peran organisasi alumni juga diperhitungkan dalam penilaian akreditasi suatu institusi pendidikan tinggi. Akreditasi program studi atau bahkan institusi pendidikannya akan baik apabila kelembagaan alumninya berjalan dengan baik. Begitu pula sebaliknya, apabila organisasi alumni tidak jalan maka berpengaruh pada akreditasi program studi itu. 

Menyadari hal itu, Universitas Islam Jakarta (UIJ) melalui Program Pascasarjana Ilmu Hukum (Program Magister Hukum) mengamanahi Irjend Pol Drs. Tjep Agus Supriyatna untuk membenahi sekaligus membesarkan organisasi alumni Magister Hukum UIJ. 

Mandat Ketua Program MH UIJ Nomor 027/E-S2/HK/UIJ/VI/2016 sebagaimana telah diperbarui dengan Surat Mandat Nomor 004/E-S2/HK/UIJI/2018 tentang Pembentukan Kepengurusan Alumni Program Studi Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana UIJ merupakan dasar hukum bagi Drs. Tjep Agus Supriyatna guna membangun dan membesarkan ILUNI MH UJI. 

Salah satu yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini adalah Gelaran Reuni Akbar 2018 dan Musyawarah Besar (MUBES) ILUNI MH UIJ untuk mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta mengukuhkan kepengurusan ILUNI MH UIJ dibawah pimpinan Irjend Pol Drs. Tjep Agus Supriyatna, MM, MH. 

Alumni MH UIJ sendiri sekarang sudah beredar di seluruh jajaran pemerintahan pusat maupun daerah. Oleh karena itu, melalui ILUNI MH UIJ diharapkan tidak hanya sekedar kumpul-kumpul semata melainkan melakui ILUNI MH UIJ dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan hukum di Indonesi. 

Salah satu program di penghujung 2018 ini, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2018 adalah diselenggarakannya Reuni Akbar sekaligus Musyawarah Besar bagi seluruh alumni MH UIJ. Ajang ini selain dipergunakan sebagai ajang silaruhmi juga sebagai ajang aktualisasi diri bagi para alumni MH UIJ. 

Kegiatan Reuni dan Musyawarah Besar itu juga akan menghadirkan Prof. Dr. Hikamahanto Juwono sebagai pembicara kunci.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantapkan Kelembagaan, ILUNI MH UIJ Gelar MUBES

Terkini

Topik Populer

Iklan