Iklan

Iklan

Sosialisasikan Asian Games 2018, Alex Nurdin Silaturahmi dengan Keluarga Batak di Palembang

07/12/17, 22:02 WIB Last Updated 2020-07-08T13:55:03Z
H.Alex Noerdin sosialisasi Asian Games 2018 bersama keluarga Batak di Sumsel.
Sumsel - Gelaran pesta olah raga Asian Games 2018 tak lama lagi bakal menjelang. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk melakukan sosialisasi terhadap even ini. 

Salah satunya dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan. Pada Selasa (5/12) lalu, di Griya Agung Palembang, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin menggelar silaturahmi bersama keluarga Batak. Kegiatan ini dilakukan guna mensosialisasikan arti penting dari penyelenggaraan Asian Games 2018 kepada seluruh etnis Batak yang ada di Sumatera Selatan. 

Alex mengatakan, suksesnya penyelenggaran Asian Games di Palembang Provinsi Sumsel tentu harus didukung semua lapisan masyarakat termasuk para komunitas, etnis dan suku yang ada di Sumsel, salah satunya dengan bersama sama menjaga rasa toleransi antar sesama.

“Oleh karena itu saya kumpulkan semua komunitas, etnis, suku yang berbasis agama dan sebagainya untuk kita berikan pengertian dan kita sosialisasikan Asian Games. Karena, sampai sekarang masih banyak yang tidak tau apa guna dan apa pentingnya Asian Games bagi Sumatera Selatan," ungkapnya.

Di samping sosialisasi Asian Games, silaturahmi tersebut ditujukan juga untuk memelihara dan memupuk rasa toleransi antar sesama etnis di seluruh wilayah Sumsel, khususnya menjelang Asian Games dan Pilkada serentak 2018 mendatang.
“Pilkada serentak berlangsung 27 Juni 2018, bayangkan bagaimana suasana politik dari pilkada 9 Kabupaten/Kota dan 1 Pilkada Provinsi ini. Yang namanya pilkada pasti dinamis, jadi bagaimana supaya meredam dampak negatifnya, karena hanya satu bulan setelah pilkada ada Asian Games,” papar Alex.
Melalui silaturahmi tersebut, Alex Noerdin memiliki harapan besar kepada keluarga batak di Sumsel agar dapat berperan aktif mendukung Suksesnya Asian Games di Palembang. 

Ketua DPD Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumsel, Jimmy David dalam kesempatan silaturahmi itu mengatakan, ajang ini dihadiri para tokoh Batak yang ada di Sumatera Selatan terdiri dari suku batak Toba, Karo, Simalungun, Angkola dan lainnya. Pihaknya sangat menyambut baik silaturahmi tersebut karena dapat berdialog langsung dengan Gubernur Alex Noerdin baik mengenaik Asian Games maupun tentang sosok pemimpin seperti apa yang akan mempertahankan dan meneruskan pembangunan yang sudah ada saat ini di Sumsel.

Sementara itu, Sekretaris FBBI Sumsel, Simon Saragih mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengundang seluruh keluarga Batak di Sumsel untuk bersilaturahmi bersama memelihara rasa toleransi antar etnis karena Sumsel sendiri dikenal sangat kondusif dan toleran. Oleh karena itu, ia berharap agar keadaan ini terus dipelihara dan dipupuk setiap saat. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasikan Asian Games 2018, Alex Nurdin Silaturahmi dengan Keluarga Batak di Palembang

Terkini

Topik Populer

Iklan