Iklan

Iklan

Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, APDHI Gelar Seminar Tipikor

09/12/17, 07:53 WIB Last Updated 2019-09-18T13:44:23Z
Suasana Seminar APDHI tgl.9 Desember 2017. (foto:Adv.Subagyo)
Bandung - Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh tanggal 9 Desember, Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia (APDHI) menyelenggarakan Seminar bertajuk "Tindak Pidana Korupsi dalam Pusaran Pemilihan Kepala Daerah".

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Sabtu 9 Desember 2017 di Hotel Trans Luxury Bandung dengan menghadirkan pembicara kunci Dr. Rini Dewi Heniarti, SH, M.Hum, Presiden APDHI. Selain itu, sebagai narasumbernya adalah Guru Besar Hukum Pidana dan Sistem Peradilan Pidana UNISBA Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH, MH, Dr. Iur. Liona N. Supriatna, SH, MHum (Presiden Bandung Lawyers Club Indonesia), dan Wahyu Setiawan, S.IP, MSi (Komisioner KPU Pusat). Moderator dalam seminar ini adalah Sekjend APDHI dan BLC Indonesia Dr. L. Alfis Sihombing, SH, MH, MM, CLA.

Dr. Rini Dewi Heniarti.
Menilik tema yang dihadirkan, seminar ini dirasa sangat menarik mengingat tahun 2018, tepatnya 27 Juni 2018 akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di 171 daerah, yakni 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Sementara itu, APDHI merupakan lembaga baru yang menaungi para profesor dan doktor hukum yang ada di Indonesia. Pengesahan badan hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM RI baru pada pada 3 Oktober 2017 lalu. Lantaran hal inilah, sedianya pada tanggal 9 Desember 2017 itu juga akan diselenggarakan pelantikan pengurus pusat APDHI.

Sebelum kegiatan seminar di Hari Anti Korupsi Internasional ini, APDHI juga telah sukses menyelenggarakan kegiatan talk show "Penegakan Hukum terhadap Tindak Pidana Korupsi Bidang Kemaritiman di Indonesia" pada 26 Oktober 2017 lalu. (AR)


 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, APDHI Gelar Seminar Tipikor

Terkini

Topik Populer

Iklan