Iklan

Iklan

Akhirnya, Gerindra Usung Sudirman Said sebagai Calon Jateng-1

14/12/17, 07:43 WIB Last Updated 2020-07-08T13:35:28Z
Partai Gerindra memilih Sudirman Said untuk bertarung dalam Pilgub Jawa Tengah.
Jakarta - Partai Gerindra akhirnya mengumumkan pencalonan Sudirman Said sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan pencalonan itu di kediamannya di Jalan Kertanegara Kebayoran Baru Jakarta Selatan (13/12).

Menurut Prabowo, terpilihnya Sudirman Said untuk maju menjadi Jateng-1 setelah mendapat masukan dari beberapa pihak. Bahkan, Prabowo mengaku sampai turun langsung ke struktur pengurus daerah untuk mendengarkan aspirasi kadernya.

Sudirman Said, mantan menteri Kabinet Kerja ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat di Jawa Tengah. Sudirman Said dikenal dekat juga dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini diharapkan mampu meningkatkan laju pembangunan dan meningkatkan kinerja anggaran di Jawa Tengah.

Putra Brebes itu dinilai tepat untuk figur yang dibutuhkan Jawa Tengah belakangan ini. Sudirman juga dikenal sebagai tokoh nasional yang cukup bersih.

Sudirman Said yang dulu menjabat Direktur ISC Pertamina yang mengawal pembubaran Petral yang dulu kental 'aroma' permainan.

Keterlibatan Sudirman Said dalam penataan bisnis TNI berjalan baik saat menjabat Direktur Utama Pindad.

Sudirman juga terlibat dalam Rekonstruksi dan Rehabilitasi Aceh dan Nias pasca Tsunami. Tak hanya itu, ia berani membongkar permainan mafia di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral dengan resiko harus terpental dari pemerintahan saat menjabat Menteri ESDM.

Pengalaman di dunia Akademis, Birokrasi dan BUMN menjadikan Sudirman Said figur yang ideal menyongsong kontestasi di Jawa Tengah tahun depan.Kini, Pak Dirman mencoba menjelajah dipusaran perubahan politik di Jawa Tengah. Sosok yang terlihat cool ini boleh dibilang figur alternatif yang dapat menjadi pilihan masyarakat Jawa Tengah dalam pusaran perubahan. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhirnya, Gerindra Usung Sudirman Said sebagai Calon Jateng-1

Terkini

Topik Populer

Iklan