Iklan

Iklan

PLN : Banten Alami Peningkatan Penjualan dan Layanan Kelistrikan

30/11/17, 10:54 WIB Last Updated 2020-07-08T13:36:13Z
PLN Banten pasang layanan listrik umum di mall.



Banten- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Regional Jawa Bagian Barat optimis daerah Banten akan mengalami peningkatan penjualan dan layanan kelistrikan terhadap masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan dengan kontribusi penambahan kapasitas kelistrikan sebesar 5.500 Mega Watt (MW) di Jakarta dan Banten.

Direktur Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS mengungkapkan, Banten sebagai bagian dari distribusi PLN Jawa Bagian Barat memiliki potensi paling baik di masa-masa yang akan datang. Sejumlah infrastruktur kelistrikan di Banten juga sudah lebih baik dan memadai jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Dari sisi pembangkit, transmisi, dari sisi cakupan coverage area ini daerah paling baik. Secara ekonomi, komersial, teknis ini yang paling baik di Indonesia," ucap Haryanto di BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/11).

Menurutnya, dengan kemajuan infrastruktur yang telah dimiliki Banten saat ini, sangat disayangkan kalau tidak segera dioptimalkan pemanfaatannya.

"Jadi sayang kalau ini tidak dimaksimalkan oleh semua pihak, baik pelanggan maupun Pemda termasuk PLN sendiri, sehingga ini betul betul bisa mendongkrak perekonomian di wilayah Banten," kata dia.

Dia berharap, dengan adanya penambahan kapasitas kelistrikan berupa penambahan kapasitas listrik 5.500 Mega Watt di Jakarta dan Banten serta penguatan transmisi dan gardu induk hingga tahun 2019 bisa membawa Banten lebih baik dalam segala hal.

"Kita harapkan, dengan penambahan kapasitas 5.500 Mega Watt di Jakarta dan Banten, kemudian transmisi kita perkuat sampai dengan 2019 dengan nilai investasi tidak kurang dari Rp 65 triliun ini memperkuat Banten, kemudian ini bisa dimaksimalkan dalam meningkatkan penjualan dan pelayanan PLN," cetus Haryanto.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLN : Banten Alami Peningkatan Penjualan dan Layanan Kelistrikan

Terkini

Topik Populer

Iklan