Iklan

Iklan

Khofifah : Belum Ada Panggilan dari Presiden

30/11/17, 11:18 WIB Last Updated 2019-09-18T13:44:26Z
Mensos Khofifah mengaku belum menerima panggilan dari Presiden Jokowi.
Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, mengaku belum dipanggil Presiden Joko Widodo terkait surat permohonannya untuk meminta petunjuk dari Presiden melalui Kementerian Sekretariat Negara pada Senin (27/11).

“Tadi khusus TPA (Tim Penilaian Akhir). (Untuk surat) Belum,” kata Khofifah menjawab pertanyaan wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (29/11).

Khofifah memperkirakan Presiden masih menunggu waktu yang tepat untuk membahas surat permohonannya terkait dukungan dari sejumlah Partai politik untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Timur dalam Pilkada serentak 2018.
“Ya..mungkin menunggu waktu ya. Untuk saat ini belum ada ‘update’,” kata Khofifah menjawab kejaran pertanyaan wartawan. Ketika ditanya isi surat permohonannya itu mengundurkan diri atau hanya izin mengikuti pilkada, Khofifah mengatakan bahwa surat tersebut bersifat rahasia, sehingga belum bisa mengungkapkan saat ini.

“Surat itu isinya ‘confidential’, jadi harus menjaga lah. Updatenya nanti ya teman-teman,” kata Khofifah.

Usai Upacara HUT Ke-46 Korpri di Lapangan Monas, Presiden Jokowi mengaku sudah menerima dan membaca surat dari Mensos Khofifah Indar Parawansa.

“Ya suratnya kemarin sudah sampai ke meja saya. Sudah saya baca,” kata Presiden Jokowi.Jokowi menyebutkan dirinya harus bertemu dengan Khofifah untuk membahas masalah itu.

“Mungkin kalau enggak hari ini atau besok saya minta untuk ketemu,” kata Jokowi didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menpan RB Asman Abnur.

Mengenai apa yang akan dibahas dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan belum bisa menyampaikannya.

“Belum ketemu saya belum bisa ngomong. Selesai ketemu, baru saya sampaikan,” katanya.

Ketika ditanya apakah Khofifah harus mundur dari Mensos, Presiden juga mengatakan belum bisa menyampaikan karena belum ketemu.“Ketemu dulu, suratnya ada, ketemu, berbicara baru saya memutuskan, baru bisa ngomong,” katanya.

Ia menyebutkan isi surat dari Khofifah adalah permohonan izin mengikuti Pilgub di Jatim.

“Ya izin untuk mengikuti Pilgub di Jatim. Sudah, itu saja,” katanya.

Khofifah sebelumnya menyampaikan surat permohonan petunjuk dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kemensetneg pada Senin (27/11).

Dalam surat tersebut ia menyampaikan informasi terkait rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Golkar yang mengusungnya dalam Pilgub Jatim.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Khofifah : Belum Ada Panggilan dari Presiden

Terkini

Topik Populer

Iklan