Iklan

Iklan

Tahun 2018, Bantuan Perumahan Bagi MPR di Ternate Direalisasikan

08/10/17, 22:17 WIB Last Updated 2020-07-08T13:51:45Z
LENSO - MALUKU & MALUKU UTARA
Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kota Ternate menjadi progam andalan. 


Ternate - Komisi III DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, mengatakan, daerahnya akan mendapatkan bantuan perumahan pada tahun anggaran 2018.

"Perumahan menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk memfasilitasi penyediaan tempat tinggal yang layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate, Anas Malik, di Ternate, Minggu (8/10).

Dia mengakui telah mendapat informasi mengenai pelaksanaan program penyediaan hunian layak huni di tahun anggaran 2018 khusus di Kota Ternate, baik untuk program Satuan Rumah Susun, rumah khusus maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Selain itu, Kota Ternate mendapat bantuan perumahan untuk warga yang berada Kelurahan Kota Baru, Toboko dan Mangga Dua Utara.

"Bantuan perumahan tahun anggaran 2018 berkisas antara 600 - 700 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah," ujar Anas.

Apalagi, kebijakan pemerintah yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun anggaran 2018.


"Masih terdapat sejumlah keluarga yang memiliki tempat tinggal yang tidak layak huni, baik di daerah pusat perkotaan maupun di kecamatan yang ada di luar pulau Ternate seperti Moti. Hiri dan Pulau Batang Dua yang masih membutuhkan bantuan pemerintah untuk rumah murah yang layak huni," tandas Anas.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun 2018, Bantuan Perumahan Bagi MPR di Ternate Direalisasikan

Terkini

Topik Populer

Iklan