Iklan

Iklan

Polres Tanjung Priok Perkuat Kinerja Jajarannya

27/10/17, 08:46 WIB Last Updated 2019-09-18T13:44:31Z
Wakapolres Jakarta Utara menggelar apel dan diskusi dengan jajarannya.
Jakarta - Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Asep Alhuda, mewakili Kapolres AKBP Eko Hadi Santoso, memimpin apel pagi diteruskan dengan acara diskusi sharing dengan anggota Polsek Kawasan Sunda Kelapa bertempat di ruang lobi kantor Polsek, Kamis,(26/10/2017).

Wakapolres Kompol Asep Alhuda pada kesempatan itu memperkenalkan diri sebagai pejabat Wakapolres baru, sembari menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya Kapolres ditengah-tengah anggota Polsek Sunda Kelapa. "Ketidakhadiran Kapolres dikarenakan ada tugas menghadiri pengukuhan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi Guru Besar (Profesor) di PTIK," ungkapnya.

Kompol Asep Alhuda juga menyampaikan, Kapolres sangat perhatian untuk semua anggota, selain itu mengucap rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan. Terkait dengan penggunaan senjata api (senpi) diharapkan tidak terjadi penyalahgunaan dan bagi anggota yang akan mengajukan pinjam pakai. Senpi harus melalui prosedur yang ada dan kepemilikannya harus dirawat dengan baik.

"Setiap anggota harus diingatkan jangan sampai lupa atas jati dirinya sebagai anggota Polri. Kekompakan antar anggota dan rasa kebersamaan harus dijaga. Masalah penggunaan uang anggaran harus dikelola dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan secara benar," katanya.

Iptu Edi Tarmedy kepada wartawan mengatakan, saat diskusi tersebut Wakapolres sebagai pejabat baru dan Kapolres mengajak untuk bekerjasama dan bersinergi serta meminta masukan saran kritik yang konstruktif (membangun) dan beretika dari semua jajaran anggota. Diharapkan juga para anggota menyampaikan kendala-kendala operasional yang ada dilapangan supaya bisa diatasi dan dicarikan solusinya.

"Wakapolres juga berpesan kepada anggota agar tidak membuat pernyataan atau pendapat, yang diviralkan melalui medsos tanpa seijin pejabat yang berwenang dalam hal ini Kapolres," katanya

Sementara itu, Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Joko Agus Wulantoro dan para Kanit jajarannya pada kesempatan itu  juga menyampaikan kondisi Polsek secara umum Sunda Kelapa aman terkendali kasus yang ada relatif minim dan bisa diatasi

Menurut Kompol Joko Agus Wulantoro permasalahan yang ada hanya kemacetan lalu lintas saat pagi dan sore hari di Jalan Pasar Ikan akibat galian pipa, tidak tertibnya angkot KWK dan Odong-Odong di pelabuhan Muara Angke. Permasalahan sosial tentang penolakan reklamasi Laut oleh masyarakat nelayan Muara Angke

"Wakapolres berpesan atas semua permasalahan tersebut perlu kerjasama sinergitas, dikordinasikan dengan instansi terkait serta diantisipasi sedini mungkin agar permalahan tidak melebar dan membesar," paparnya.

Akhir acara ditutup dengan Doa oleh Aiptu Nurhasyim, pelaksanaan apel dan diskusi berlangsung cukup hangat akrab serta interaktif semua yang hadir. (OD/WI)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Tanjung Priok Perkuat Kinerja Jajarannya

Terkini

Topik Populer

Iklan