Iklan

Iklan

Polres Jayawijaya Gelar Silaturahmi dengan Paguyuban Nusantara

08/10/17, 22:51 WIB Last Updated 2020-07-08T13:52:34Z
LENSO - PAPUA & PAPUA BARAT
Jajaran Polres Jayawijaya Papua gelar silaturahmi dengan ketua dan pengurus
Paguyuban Nusantara. 

Papua - Polres Jayawijaya, Papua menggelar acara silahturahmi dengan seluruh ketua dan pengurus Paguyuban Nusantara yang ada di daerah di ruang data Mapolres Jayawijaya.

Acara yang digelar pada Kamis pekan kemari itu dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba guna meningkatkan kerja sama antara paguyuban dalam memelihara stabilitas keamanan di daerah itu.

"Jadi, para ketua paguyuban nusantara saya ajak untuk menciptakan komunikasi yang lebih intens dalam upaya memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayawijaya,"katanya. 

Apalagi, Jayawijaya merupakan kabupaten yang menjadi tempat singgah atau transit dari berbagai lapisan masyarakat yang berada di kabupaten se-pegunungan tengah  Papua dan setiap tindak pidana yang terjadi di kabupaten pemekaran, sedikit banyak memiliki imbas kepada situasi keamanan di Kabupaten Jayawijaya.

"Sehingga diperlukan kesamaan persepsi untuk menajag dan menciptakan kamtibmas yang kondusif, salah satunya menggelar acara silahturahmi paguyuban seperti ini,"katanya.

Dalam acara tersebut, kata dia, banyak saran dan masukan yang diterima dari para ketua dan pengurus paguyuban, sehingga hal itu langsung dibahas secara bersama-sama untuk mencari solusi.

"Situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya secara umum kondusif, karena tugas ini bukan semata-mata dari kepolisian saja melainkan perlu adanya partisipasi dari masyarakat, sehingga diperlukan saran dan masukan serta solusi untuk penyelesainnya,"katanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Jayawijaya Gelar Silaturahmi dengan Paguyuban Nusantara

Terkini

Topik Populer

Iklan