Iklan

Iklan

PDI Perjuangan Resmi Usung Syaifullah Yusuf-Azwar Anas sebagai Jatim 1-2

15/10/17, 12:58 WIB Last Updated 2019-09-18T13:44:37Z
PDI P resmi usul Syaifullah Yusuf sebagai Calon Gubernur Jatim
Jakarta - Bila pada periode pilkada sebelumnya PDI Perjuangan biasanya mengumumkan calon pasangan kepala daerahnya di ujung waktu, kini partai moncong putih itu mengumumkan di awal. 

Setelah sebelumnya ada sinyal mengenai pengumuman Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan pada hari Minggu (15/10), ternyata wacana itu menjadi kenyataan.

PDI Perjuangan secara resmi mengusung Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Kemudian, PDIP menetapkan pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. 

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Selatan dan Jawa Timur pada rapat koordinasi di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Minggu (15/10).

Usai mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, kemudian dilakukan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk kedua pasangan tersebut. SK rekomendasi ditandatangani oleh Megawati dan kemudian diserahkan kepada calon gubernur.

Menurut Megawati, PDI Perjuangan memilih pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur maupun calon kepala daerah lainnya di tingkat kabupaten dan kota, dengan pertimbangan, komitmennya untuk memajukan bangsa dan negara.

"Sebelum ditetapkan proses seleksi berlangsung lama dan komprehensif yakni menjaring aspirasi dari kader mulai dari yang paling bawah, yakni di tingkat ranting, cabang, hingga daerah," kata dia di Jakarta, Minggu.

Bakal calon kepala daerah, menurut Megawati, juga menjalankan tes psikologi, guna mengetahui karakter dan kepribadiannya. "Balon kepala daerah juga dibekali dengan sekolah politik, yang kurikulumnya bekal ilmu pemerintahan dan kepemimpinan," katanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDI Perjuangan Resmi Usung Syaifullah Yusuf-Azwar Anas sebagai Jatim 1-2

Terkini

Topik Populer

Iklan