Iklan

Iklan

Ikatan Alumni ITB Bantah Pernyataan LBP

20/10/17, 17:42 WIB Last Updated 2019-09-18T13:44:32Z
Ketua Ikatan Alumni ITB Ridwan Djamaluddin
Jakarta-Alumni ITB bergejolak paska pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP). Pasalnya mereka disebut-sebut mendukung reklamasi teluk Jakarta. 

Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung membantah pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengenai kelanjutan proyek Reklamasi Teluk Jakarta.

"Ikatan Alumni ITB tidak mengeluarkan pernyataan apa pun terkait reklamasi Teluk Jakarta," ujar akun Twitter Ikatan Alumni ITB, @Sinergi_IAITB, yang juga menyertakan nama Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, Ridwan Djamaluddin, seperti dikutip Jumat, (20/10/2017).

Bantahan ini terkait dengan pernyataan Luhut sebelumnya terkait keputusan pemerintah mencabut moratorium proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Dalam pernyataannya yang diucapkan di Medan Sumatera Utara, Luhut sesumbar jika pencabutan moratorium berdasarkan kajian dan pertimbangan yang mendalam.

"Sudah saya teken kemarin," kata Luhut di Medan, Sumatra Utara, Jumat (6/10/2017).

Selain kajian dari ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB), menurut Luhut, kajian juga dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) beserta semua kementerian terkait.

"Nggak ada negosiasi. Semua itu ketuanya Pak Ridwan (Djamaluddin, deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur), ketua alumni ITB, yang membuat kajian itu. Ada (ahli dari) Jepang, ada Korea, ada Belanda. Jadi, mau apa lagi?" ujar Luhut. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikatan Alumni ITB Bantah Pernyataan LBP

Terkini

Topik Populer

Iklan